Bisnis Barbershop Membuka Usaha Potong Rambut Modern

By | 04/10/2021
Bisnis Barbershop Membuka Usaha Potong Rambut Modern

Mau Membuka Bisnis Barbershop? Begini Kelebihan dan Kekurangannya

Bisnis barbershop membuka usaha potong rambut modern – JagoSolusi.COM. Sebelum ramainya usaha bisnis barbershop, pangkas rambut asal Madura dan Garut-lah yang mendominasi dunia pangkas rambut di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu budaya modern mulai memasuki wilayah Nusantara yang juga berimbas pada sektor bisnis pangkas rambut.

Hal ini, membuat bisnis barbershop mulai mendominasi dan menggantikan usaha pangkas rambut tradisional. Tunggu dulu ya sebelum lanjut bahas bisnis barbershop, ada info tongkrongan menarik di bali simak info tentang Coworking Space Bali. Atau sobat Jago Solusi tinggal di ibukota, ini rekomendasi sewa kantor kekinian paling rekomendasi Coworking Space Jakarta.

Apa Sih Yang Dimaksud Barbershop?

Barbershop adalah salon perawatan khusus pria. Barbershop ini merupakan salon perawatan yang memberikan pelayanan umumnya rambut laki-laki ( potong rambut, pewarnaan, keramas dll ). Bukan hanya kaum hawa saja yang selalu memperhatikan penampilan, akan tetapi laki-laki juga memerlukan penampilan yang menarik juga. Mulai dari, cuci rambut, potong rambut, pijat serta perawatan yang lain tentunya sesuai dengan kebutuhan para kaum pria.

Target Konsumen Pelanggan Jika Membuka Usaha Barbershop

Pelanggan adalah pemutar roda bisnis, jika anda membuka sebuah bisnis, jasa , atau usaha. Lantas, laki-laki target pelanggan yang bagaimana untuk usaha barbershop ini?

Bisnis lainnya : Agen Pulsa Kuota Internet All Operator Murah

Jasa perawatan yang dikeluarkan barbershop umumnya untuk kaum Adam ( Laki-Laki ) yang ingin memiliki penampilan menarik. Dari bapak-bapak, anak-anak, pelajar, mahasiswa, remaja, lelaki dewasa, bahkan kakek-kakek juga bisa menjadi pelanggan bisnis barbershop ini. Cukup menjanjikan usaha salon pria ini jika di jalankan dengan serius serta memiliki tenaga ahli di bidangnya.

Keuntungan Membuka Barbershop Salon Khusus Pria

Terdapat beberapa hal yang membuat orang tertarik dengan membuka bisnis semacam barbershop. Berikut daftarnya:

  • Memulai Usaha dari Nol

Jika seseorang membuka bisnis barbershop, tentu akan merasakan bagaimana rasanya susah payah dalam membangun bisnis dari kecil. Dimulai dengan merancang konsep, hingga perhitungan biaya akan dilalui sebagai pemilik usaha. Apabila pemilik mau terus belajar dan berusaha, tidak sepenuhnya melemparkan tanggung jawab pada pekerjanya besar kemungkinan bisnis akan berkembang.

  • Mudah Tersorot

Yang paling menyenangkan dengan bisnis di bidang barbershop ini adalah mudahnya mendapatkan eksposur. Jika kualitas potongan rambut yang di hasilkan dari barbershop ini baik, biasanya akan menjadi perbincangan hangat di kalangan konsumen. Berita mengenai kabar barbershop bisa berpindah dari mulut ke mulut dan dapat membuat orang lain penasaran dengan kualitas barbershop yang mereka bicarakan itu.

Hal tersebut, sekaligus menjadi keuntungan bagi pemilik barbershop sehingga tidak perlu bersusah payah dalam melakukan marketing. Orang akan berdatangan dengan sendirinya karena telah mengetahui tingkat kualitas dari barbershop tersebut.

  • Marketing dengan Sosial Media

Jika pemasaran atau marketing dari mulut ke mulut masih kurang, tenang saja karena masih ada jalan lainnya yaitu melalui marketing media sosial. Melalui sosial media, biasanya barbershop akan mempromosikan tempatnya dengan mengambil angle yang bagus untuk dijadikan postingan agar orang tertarik dengan suasana tempatnya, temanya, beserta dekorasi tempatnya yang bisa menambah kesan bukan barbershop biasa.

Atau juga bisa menambahkan dengan beberapa hasil potongan rambut pelanggan yang akan membuat orang tertarik dengan hasilnya. Masih banyak juga cara lainnya yang bisa dieksplor untuk dapat meningkatkan engagement barbershop di sosial media.

  • Menciptakan Lapangan Kerja Baru

Dengan memiliki bisnis sendiri, seseorang juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain yang membutuhkan. Misalnya banyak pemuda-pemudi di luar sana yang menjadi pengamen atau anak jalanan lainnya yang bisa di rangkul serta di berikan pelatihan untuk menjadi seorang barber yang handal. Jika begitu, seseorang telah membantu hidup orang lain secara tidak langsung.

Kekurangan Membuka Usaha Barbershop Salon Perawatan Pria

Selain kelebihannya, ternyata cukup banyak juga kekurangan dari bisnis ini yang perlu di jadikan bahan pertimbangan.

  • Modal yang Cukup Besar

Berbeda dengan pangkas rambut biasa yang lebih sederhana, barbershop ini lebih menguras modal yang cukup dalam. Berbagai hal sangat perlu di perhatikan selain membayar barber yang akan melayani pelanggan. Sebut saja sewa toko, biaya dekorasi yang cukup mahal, belum lagi peralatan yang cukup mahal.

  • Persaingan Ketat

Berbeda dengan awal-awal bisnis ini salon perawatan pria ini tenar, bisnis barbershop pada masa sekarang ini sudah menjamur di berbagai daerah dan mudah sekali di temukan. Sehingga, akan terjadinya persaingan yang cukup ketat antara satu barbershop dengan yang lainnya. Yang akan sulit tentunya bisnis yang baru merintis serta mencari ketenaran di antara banyaknya barbershop yang lebih dahulu ada.

Bisnis Barbershop Membuka Usaha Potong Rambut Modern, Jasa Iklan Google Murah

Bisnis Barbershop Membuka Usaha Potong Rambut Modern – JagoSolusi.COM

Penutup Tentang Informasi Bisnis Barbershop Salon Potong Rambut Perawatan Pria

Itulah sekilas informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari membuka bisnis barbershop. Membuka usaha memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, hal yang perlu di lakukan dalam menjalankan bisnis adalah memiliki rasa keuletan, tanggung jawab serta ketekunan dalam membangun usaha yang di rintis. Gimana makin paham kan? tentang info bisnis barbershop. Apresiasikan informasi ini dengan cara share info menarik ini di medsos sobat Jago Solusi, terimakasih.

Jangan lupa untuk update informasi ide bisnis dan teknologi dalam situs JagoSolusi.COM Jasa Iklan Google Murah Review Bisnis Ada Di Pencarian Internet.

 

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *