Memindahkan Aplikasi Ke Memori Card, Meningkatkan Performa Smartphone

By | 07/05/2021
Memindahkan Aplikasi Ke Memori Card, Meningkatkan Performa Smartphone, Jago Solusi Teknologi,JAGOsolusi

Memindahkan Aplikasi Ke Memori Card Untuk Meningkatkan Performa Smartphone Kesayangan Anda, Bagaimana Cara Mudah Serta Terbaiknya Pindahkan Aplikasi Ke SD Card ?

Memindahkan aplikasi ke memori card, meningkatkan performa HP smartphone. Terkadang aplikasi smartphone yang telah di instal akan memenuhi memori internal, sehingga akan membuat kinerja handphone akan menjadi lambat. Hal ini tentunya menjadi masalah bagi pengguna, maka cara memindahkan aplikasi ke memori card wajib untuk di lakukan. Untuk mengatasi permasalahan performa smartphone yang lambat agar kembali seperti sedia kala.

Memindahkan aplikasi yang telah di install akan langsung terhubung ke memori internal yang berguna menjalankan setiap sistem smartphone. Maka dari itu, wajar smartphone yang di gunakan berjalan tidak cepat seperti sebelum di installnya aplikasi tersebut. Jika hanya sedikit aplikasi tidak akan berdampak, namun ini akan sangat tidak nyaman jika banyak aplikasi yang terinstall.

Baca juga : Aplikasi Desain Rumah Android Offline Yang Harus Dicoba

Bagaimana Alur Pengaturan Memindahkan Aplikasi  ke Memori SD Pada Handphone, Ada 2 Cara Terbaiknya :

  • Melalui Pengaturan pada Handphone
  • Secara Langsung Melalui Aplikasi

Berikut Ini Cara Pindahkan Aplikasi Ke SD Card Melalui Pengaturan Pada Handphone.

Cara memindahkan aplikasi ke memori card dapat di lakukan melalui pengaturan sistem smartphone, melakukan sedikit step yang cepat dan mudah di praktekkan. Tujuannya untuk menurunkan beban pada memori smartphone, sehingga pengoperasian akan lebih lancar dan cepat. Jika banyak aplikasi yang tempat pemrosesannya di lakukan melalui memori eksternal atau memori card.

Baca juga : Hosting Murah Terjangkau No.1 Rekomendasi Membuat Website Blog

1. Buka Pengaturan

Yang pertama harus di lakukan saat mempraktekan cara memindahkan aplikasi ke memori card adalah membuka pengaturan yang di sediakan oleh smartphone.  Buka menu pengaturan yang terdapat pada pojok kanan atas. Seperti ketika akan mengaktifkan data internet dengan cara menarik ke bawah untuk membuka menu dan pilih pengaturan.

2. Manajemen Aplikasi

Setelah masuk ke dalam menu pengaturan, lihat ke bawah dan carilah opsi manajemen aplikasi. Pilihlah manajemen aplikasi untuk lanjut pada cara memindahkan aplikasi ke memori card selanjutnya. Sebelum memindahkannya ingatlah nama aplikasi yang akan di pindahkan supaya tidak salah aplikasi.

Baca juga : Cek Nomor Telepon HP Saya Sendiri Telkomsel, XL, Indosat Dll

3. Pilih Aplikasi

Terdapat banyak aplikasi yang telah terinstal, pilih aplikasinya sehingga masuk ke dalam pengaturannya. Perhatikan pada kotak lokasi pemrosesan yang di lakukan, jika sudah menyorotkan pada memori card maka tidak perlu di lakukan pemindahan. Langkah ini di lakukan pada aplikasi yang masih memproses kedalam memori internal.

4. Pilih Lokasi Proses

Pada kotak memori lokasi proses, pilih opsi untuk pindahkan ke memori card. Tunggulah beberapa saat karena aplikasi sedang memindah data yang perlu untuk di proses ke dalam memori card smartphone. Jika masuk ke dalam tampilan halaman aplikasi selanjutnya maka harus melakukan langkah lanjutan, namun jika tidak maka proses pemindahan sudah di lakukan.

Baca juga : Pelacak Lokasi Nomor HP Atau Handphone Inilah Aplikasinya

5. Pindahkan ke Memori Card

Pada menu lanjutan yang di tampilkan setelah memilih aplikasinya, maka perhatikan kotak pindahkan proses sebelum pilihan hapus memori aplikasi. Pilih opsi tersebut kemudian aplikasi telah terpindahkan prosesnya pada memori card.Jika ingin membuat smartphone jadi makin cepat, maka hapus memori aplikasi juga sangat di sarankan.

Tentunya sebelum menghapus memori aplikasi perlu di perhatikan, apakah aplikasi merupakan aplikasi yang menyimpan data penting seperti whatsapp. Jangan sampai ceroboh dalam menghapus memori aplikasi supaya tidak menyesal.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Komik Di Android Mudah, Sangat Cocok Untuk Pemula

Inilah Cara Pindahkan Aplikasi Ke SD Card Secara Langsung Melalui Aplikasi

Tidak hanya dapat memindahkannya melalui menu pengaturan, pengguna dapat juga langsung melakukannya melalui aplikasinya langsung. Dengan cara yang lebih simpel dan mudah di bandingkan dari menu pengaturan yang sudah di lakukan sebelumnya.

1. Tahan dan Geser Aplikasi

Setelah membuka menu tampilan smartphone, tersedia banyak aplikasi yang sudah siap untuk dioperasikan. Carilah aplikasi yang akan di pindahkan ke memori card, segeralah sentuh dan tahan dan geser ke dalam menu setting. Setiap versi smartphone memiliki cara masuk setting aplikasi yang berbeda-beda, masuklah pada setting aplikasi.

Baca juga : Aplikasi Menggabungkan Foto Dan Video Pada Smartphone

2. Ubah ke Memori Card

Untuk mengubah proses aplikasi, sentuh dan pilih pada kotak yang sebelumnya masih berjalan dan tertulis pada memori internal. Gantilah dan pilih menjadi memory card, maka aplikasi ini telah berubah serta berjalan pada memory card. Seperti tujuan yang harus di lakukan untuk memperingan memori internal smartphone.

Cara memindahkan aplikasi ke memori card harus di terapkan kepada seluruh aplikasi yang dapat di ubah proses pengoperasiannya. Smartphone yang tidak terlalu berat bebannya pada memori internal akan mempercepat proses loadingnya. Selalu jaga smartphone agar dalam kondisi yang baik ya!

 

Baca juga informasi lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *